Pelatihan SYNERGI FLEXI NUSRA |
Satu pilar yang berusaha kami bentuk adalah Synergi Back Room dalam menunjang pengelolaan perangkat Flexi di Nusra. Luas wilayah Nusa Tenggara (dulunya Sunda Kecil) merupakan tantangan tersendiri untuk ditaklukan terutama dalam hal efesiensi dan efektifitas pengelolaannya. Tidak ada yang bisa hidup sendiri KTI (Kawasan Timur Indonesia) demikian pesan para ‘tetua’ kami.
Synergi is a Must,.. adalah tema bagaimana cara membumikan synergi yang selama ini menjadi kata-2 sakti dari pakar dalam mencari solusi. Kerja bareng.. duduk bareng.. seakan tidak cukup bila tidak ditambahi dengan rantai koordinasi yang solid. Synergi sering didengung-dengungkan tapi terasa susah di-implementasi.. kenapa???..Synergi seolah olah menjadi kata-kata di awang-awang namun tidak membumi…
Strategi meraih heart share paling tidak diwakili dengan 3 indikator produk yaitu :
WIRELESS
Wireless mewakili ‘simplicity’. Produk itu harus sederhana spt nirkable (investasi, inisiasi, aftersale).
BROADBAND
Broadband mewakili ‘convinience’ alias ‘kenyamanan’. Nyaman empirik dengan Cepat. Dengan kecepatan/troughput yg tinggi semua layanan bisa di-deliver.
PREPAID
Prepaid mewakili ‘trust’. Billing yg bagus adalah yg bisa dipercaya. Trend dari postpaid ke prepaid. Contoh listrik prabyar.dll
Kembali lagi ke ungkapan EGM Telkom Flexi Mas’ud Khamid :: “Semua Teori marketing dan Manjemen adalah benar adanya.. yang salah adalah cara melihat persoalan-nya”.
“ Terimakasih Pak Nash..untuk inisiasinya.. kami akan kembangkan pelatihan ini ke seluruh area Telkom”, pungkas OM HR-8 HRC Telkom Bpk. Wedy Wahidiyat.
Dan hasilnya.. 14 personil backroom menjadi ‘punggawa’ Flexi di garis depan.. 14 re-seller baru yang militan berhasil kami godok dalam waktu 3 hari. Terimakasih Sahabat-2 HR+LC+DTF+DIVA+Arnet+DCS yang bergandengan tangan mengawal program ini.
Salam Flexi Bangkit.. Flexi back to Back..
Banyumulek NTB, Maret 2011
Tidak ada komentar:
Posting Komentar